Monday, January 17, 2011

All New Civic Absolve


Bila kebanyakan dari Anda melihat tampang dari modifikasi Honda Civic kebanyakan berkiblat kearah racing look atau bernuansa sport namun tidak dengan apa yang dilakukan oleh pemuda asal Bandung ini.

Bagi Atta selaku pemilik Honda Civic lansiran 2007 tidak hanya bisa berpenampilan racing look saja namun juga dapat dibuat bergaya elegant. Dengan alibinya tersebut akhirnya ia sukses mengarap Honda Civic miliknya dengan tema elegant seperti apa yang ia inginkan.



Tampang bernuansa sport yang dimiliki bawaan Civic berhasil di permanis dengan beberapa sentuhan pada bagian depannya, mulai dari grill sampai dengan bagian bumpernya dengan nuansa bertajuk elegant. Bagian lainnya yang turut mendapatkan sentuhan adalah kap bodi atasnya yang diberikan sunroof ala mobil sedan premium yang membuat tampilan elegant semakin nyata. Tak lupa juga pemasangan ducktail “agar sedikit terlihat sedikit macho,” ujar Atta yang juga masih merupakan member dari Aosolve Community Bandung.


Bagian bawah atau kaki-kainya juga turut mendapat rombakan yang cukup drastis. Untuk menghilangkan aura sportnya, ia sengaja mengaplikasikan pelek berukuran 20” keluaran Spirit Saggest yang telah dibalut dengan si karet bundar keluaran Achilles berukuran 215/30/20 untuk bagian depan dan 225/30/20 di bagian belakangnya.

Uups…. rupanya pemasangan pelek besar ini sedikit mendapatkan sedikit kesulitan, pasalnya Atta ingin tampilan mobilnya sedikit rebah alias ceper. Untuk mengakalinya maka ia terpaksa memasang roda di bagian belakangnya dengan mengakali sudut chembernya setelah bagian suspensinya juga telah di custom, “jadi terlihat sedikit ngangkang atau miring deeh,” candanya.



Selesai dengan urusan eksterior kini giliran merambah ke bagian interior Civic Atta ini. Sesuai dengan konsep awalnya untuk mendapatkan kesan elegant yang kental, maka urusan interior juga digarap dengan kesan mewah. Mulai dari lapisan kulit jok yang diambil dari Mb Tech Camaro dipadukan dengan model swed berwarna krem dan sedikit warna janda alias ungu yang didesain dengan model modern classic. Setelah bagian dorr trim juga mendapat sedikit sentuhan krem.


Sayangnya Untuk instalasi perangkat hiburan layaknya sound system, Atta masih mengandalkan perangkat bawaan Civic alias belum menempatkan sound system atau car entertainment sebagai sarana hiburan dalam berkendara. Begitu juga untuk urusan dapur pacu alias mesin, ia masih mengandalkan originalitas,