Monday, January 17, 2011

Honda FREED


Honda Freed bukan saja menawarkan desain triangle-square. Banyak konsep baru yang diberikan mobil terlaris di Jepang ini, diantaranya: keamanan penumpang, kelegaan dalam kabin dan tentu dipadu dengan gaya baru. “Freed, It’s New Life, Let’s Freed”.
Dengan memakai tagline “It’s a new life, let’s Freed”, Honda Freed dapat menjadi pilihan utama bagi keluarga generasi baru dan keluarga modern.

Selain itu, sebagai pendatang baru dan besarnya animo masyarakat sampai-sampai akan diadakan lomba modifikasi dari kelas MPV Honda ini, seperti diberitakan di OkeZone.Com berikut :
Besarnya peminat Honda Freed ternyata memunculkan ide dari para jajaran pimpinan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk menghadirkan kontes modifikasi khusus Multi Purpose Vehicle (MPV) Jepang tersebut.

“Setelah Jazz Tuning Contest, kita nanti juga akan coba tampilkan Freed Tuning Contest,” aku Marketing and Aftersales Service Director Jonfis Fandy ketika ditemui disela acara ‘New Freed Media Test Drive’ di Surabaya Town Square (Sutos), Surabaya, akhir pekan kemarin.

Jonfis menyebutkan, kontes modifikasi khusus mobil Honda Freed itu rencanannya akan mulai digelar November tahun ini. “Tapi nanti konsepnya kita gabung dulu dengan Jazz Tuning Contest, sehingga kemudian namanya berubah menjadi Jazz-Freed Tuning Contest,” paparnya.

Gelaran di akhir 2010 tersebut akan dihelat di Jakarta bertepatan dengan Final Jazz Tuning Contest 2010. “Jadi boleh dibilang tahun pertama kita selenggarakan khusus modifikasi Honda Freed,” lanjtu Jonfis.

Namun ia belum bisa menyebutkan secara rinci, kira-kira kategorisasi kelas-kelas modifikasi seperti apa yang akan coba ditawarkan HPM selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Honda guna menilai kreativitas para modifikator Freed.

Namun dipastikan pada gelaran November mendatang akan ada sekira 40 mobil Jazz dan Freed hasil modifikasi dari seluruh Indonesai yang akan unjuk kebolehan di Jakarta.

“Mungkin tidak akan jauh berbeda dari Jazz Tuning Contest, tapi yang jelas lewat ajang ini kita mau tampung aspirasi ide kreatif pemilik Honda Freed yang ternyata selama ini mobil tersebut banyak juga yang dimodifikasi bahkan hingga ikut berbagai kontes,” tambahnya.

Sehingga, Freed yang terkesan sebagai mobil keluarga, tegas Jonfis, ternyata juga digunakan oleh kaum muda dan banyak yang mendapat sentuhan modifikasi.

“Ini suatu masukan juga bagi kita, ternyata MPV tak sekedar sebagai mobil keluarga,” pungkasnya.

Berikut sedikit gallery dari calon-calon peserta kontes yang diambil dari situsotomotif.com :

Freed Modif by Zeus

Freed Modif by Zeus