Thursday, January 13, 2011

bmw k1200r – street killer

Siapa tidak kenal nama BMW? Pabrikan asal jerman ini terkenal sebagai kampiun pembuat mobil mewah nan berperforma tinggi. Dari mulai F1, WTCC, Dakkar dan kini mulai merambah dunia Roda dua. Ada baiknya kita sedikit mulai menguak motor buatan jerman ini.

BMW K1200R – Bukan Bertampang tukang brantem, tapi Pembunuh

Bertampang super seram, dengan headlamp besar sebelah, berkapasitas 1.157cc dengan mesin Boxer. Mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 hp pada 9750 rpm dan torsi 127nm pada 8250 rpm. Jangankan motor street fighter, tenaga dan torsi pada superbike pun menjadi terkesan biasa saja.

beberapa fitur khas bmw pastinya hadir disini, seperti Single side swing arm mungkin terasa lumrah. Namun suspensi Duolever fork sistem menjadi hal menarik. Artinya K1200R menggunakan suspensi depan tunggal yang memungkinkan pengendara mengatur fungsi dan ketinggian suspensi depan dan belakang. oh ya konvigurasi mesinya adalah Inline alias tidak sama dengan kebanyakan produk bmw pada umumnya yang berkonvigurasi boxer.

Favorit Film Layar Lebar

Ketika era Ducati 916 (96/98) berakhir (Biker boys, Matrix) lalu disusul MV Agusta F4 (i-Robot, Batman) kini BMW hadir dengan K1200R (Resident Evil, Bankok Dangerous) Apa bedanya? Bila 916 dikesankan kecanggihanya, Agusta F4 dikesankan futuristis, BMW K1200R justru dikesankan buas, sangar dan tanpa kompromi. Rasanya sesuai karena memang ini mungkin tujuan BMW, membuat motor besar yang terkesan kejam dan Brutal!